5 Cara Blog Menempati PageOne Google

 Mungkin nggak yah blog newbie berada di pageone penelurusan google..?jawabannya adalah pasti dan sangat mungkin. Tentunya agar hal tersebut bisa tercapai harus diimbangi dengan kerja keras. Meskipun begitu, akan sangat percuma kalau kamu bekerja keras tanpa tau tujuannya. Sebelum membagikan tips saya akan menjelaskan keuntungan Blog yang menempati PageOne Google.

1. Blog Ramai Pengunjung

Kalau ini tidak perlu dijelaskan kalian mungkin juga sudah paham. Menurut presentase, orang yang melakukan searching di goiogle hanya akan membuka website / blog yang muncul di halaman pertama google. Apalagi kalau blog itu menempati urutan pertama pada pageone result.

2. Menambah Penghasilan

Ini cuma berlaku jika kamu memasang iklan / ads di blog kamu. Hal ini juga berhungan dengan Ramainya Pengunjung yang datang ke blog kamu. Karena semakin banyak pengunjung akan semakin mendongkrak penghasilan. Oh ya, Iklan yang saya maksud di sini adalah iklan PPC ( Pay Per Click ) dan PPD ( Pay Per Download ). Kalo iklan model lain ya, saya nggak tau.

3. Mempopulerkan Blog

Entah bagaimana, tapi kalau menurut saya. Hal ini tak terlalu penting bagi blog. Bagi para adsenser bukan kepopuleran yang dikedepankan, melainkan kualitaskonten dan juga jumlah blog yang banyak. Jadi kepopuleran blog tidak akan banyak berpengaruh bagi mereka. Meskipun begitu, hal ini yang akan terjadi jika blog / website kamu berada di pejwan google ( bahasa alay : pageone google )

Mungkin cukup segitu keuntungan, karena topik yang akan kita bahas nantinya adalah tips agar blog / website bisa sampai ke pageone google bukan keuntungannya.
YUK DISIMAK.

1. Artikel Orisinil

Yang ini sudah pasti wajib dan harus ditaati oleh para blogger agar blog / website mereka dapat nongkrong di pageone google. Perlu kalian ketahui bahwa algorithma google yang sekarang ( algorithma Hummingbird ) sangat suka pada artikel yang orisinil atau ketikan sendiri. Jadi mungkin kedepan, web yang suka copas artikel akan tenggelam oleh web - web berartikel orisinil. Selain itu, bisa berbahaya kalau Blog / Website kamu dihapus DMCA karena kasus arikel copas. Otomatis kerja kerasmu sebelumnya dalam membangun blog akan sia - sia.

2. Backlink Berkualitas

Ini nih yang agak susah. Mencari backlink berkualitas bukanlah perkara yang mudah. Bahkan ada blogger yang rela merelakan membayar sekian dolar hanya untuk mendapatkan beberapa buah backlink berkualitas dari layanan penyedia backlink diluar sana. Padahal jumlah backlink yang akan didapatkan nantinya tidak seberapa. Memang sih, algorithma google sangat suka blog / website yang memiliki banyak backlink berkualitas. Nggak cuma algorithma Hummingbird melainkan semua algoritma google. Jadi kamu tau kan seberapa pentingnya backlink berkualitas ?

3. Judul Artikel

Ini yang banyak disepelekan oleh para blogger. Mungkin saja sekarang kamu menggangap klau judul tak terlalu penting. Tapi lihat saja nanti hasilnya kedepan. Artikel kamu akan tenggelam di lautan google karena kalah bersaing dengan web - web lainnya. Lalu harus membuat judul yang seperti apa ? Simple, buat judul yang mengandung keyword. Jangan membuat judul yang kurang dari 3 kata. Buat sepanjang mungkin tapi jangan terlalu panjang. Sertakan juga Keyword didalamnya.

4. Keyword Dalam Artikel

Ini juga termasuk penting. Keyword dalam Artikel yang dimaksudkan disini bukan berarti kamu harus mengulangi kata keyword yang sama dalam artikel kamu. Contoh " Jerawat adalah gangguan kesehatan yang lumrah jika kamu telah menginjak remaja. Tapi kamu tahu nggka sih kalau Memencet Jerawat Dapat Menyebabkan Kematian ? Hal ini didasarkan pada penelitian di Universitas Oklahoma bahwa Memencet Jerawat Dapat Menyebabkan Kematian " ( Informasi diatas adalah hasil karangan ). Jika hal tersebut terjadi akan menyebabkan maksud dari penulis tidak tersampaikan secara baik terhadap pembaca. Selain itu tulisan kamu juga akan terkesan dipaksakan.

Coba kalau kita Rombak sedikit " Jerawat adalah gangguan kesehatan yang lumrah terjadi pada remaja. TApi sebenarnya kamu tau nggak sih kalau Memencet Jerawat Dapat Menyebabkan Kematian ? Saya awalnya juga bingung mengapa masalah sepele seperti Memencet Jerawat bisa mendatangkan masalah lebiih besar lagi bahkan sampai Menyebabkan Kematian ". Lebih enak dibaca kan ? Tapi sebenanya ini nggak memengaruhi SEO kok. Cuma nggak enak aja kalo dibaca. Yang terpenting adalah artikel kamu harus mengandung Keyword.

5. Submit Webmaster

Meski kelihatannya sepele, hal ini juga akan berpengaruh dengan keberadaan blog kamu nantinya. Apakah akan tenggelam ataukah tampil anggun di Page one penampilan google. Cara melakukannya juga cukup mudah. Tinggal Klik LINK INI lalu masukkan url blog / artikel kamu disana.


Oke mungkin cukup segitu ya tips yang bisa saya bagi. Kalau ada tips lain yang saya dapat aku janji deh bakal share disini. Jadi nongkrong terus disini ya :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment